4 Cara Merawat Kesehatan Kulit Bayi agar Lembut dan Sehat

Cara Merawat Kesehatan Kulit Bayi agar Lembut dan SehatKulit bayi yang super sensitif, memang membutuhkan perhatian dan perawatan khusus agar lembut dan sehat. Pemilihan produk perawatan bayi juga harus mengandung bahan-bahan yang aman, salah satunya Sebamed. Di website Orami, sedang berlangsung diskon Sebamed yang sayang jika dilewatkan. Tak kalah penting, berikut cara merawat kesehatan kulit pada bayi.

  1. Memandikan dengan Air Hangat

Saat memandikan bayi, disarankan menggunakan air hangat. Namun, sebelumnya pastikan dulu suhu air yang digunakan jangan sampai terlalu panas. Selanjutnya tambahkan baby oil ke dalam air hangat agar kulit bayi lembab.

Pastikan di dalam baby oil terdapat kandungan aloe vera, olive oil dan vitamin e yang akan memberikan rasa nyaman serta menutrisi kulit dengan baik. Meski begitu, jangan terlalus ering memandikan bayi ya, karena dapat menyebabkan kulit kehilangan minyak alami dalam tubuh yang berguna untuk melindungi kulit dari iritasi dan bakteri.

  1. Pilih Sabun dengan pH Seimbang

Pilihlah sabun dengan kandungan pH yang seimbang yakni antara 4,5 hingga yang cocok untuk kulit bayi. pH yang ringan dan sesuai akan menjaga kelembutan dan tekstur kulit bayi. Gosokkan secara lembut dan perlahan ke tubuh bayi secara menyeluruh hingga kesat dan bersih.

Perhatikan bagian sela-sela kulit ya, Anda harus berhati-hati menggosok bagian tersebut agar kulit tidak lecet. Disarankan untuk menggunakan sabun, shampoo, dan perlengkapan mandi lainnya yang sesuai dengan usia bayi.

Pastikan produk-produk tersebut tidak mengandung pewarna, pewangi, alkohol maupun zat-zat kimia yang berbahaya untuk kulit bayi yang sensitif. Baca kandungan dan bahan-bahan yang digunakan sebelum membeli ya.

  1. Jangan Terlalu Banyak Memakai Bedak Bayi

Bedak bayi merupakan salah satu produk yang kerap digunakan para ibu usai memandikan bayi. Namun, apabila penggunaan bedak bayi berlebihan tak jarang akan mengganggu pernapasan bayi. Karena partikel-partikel bedak bisa dengan mudah dihirup oleh bayi dan membuatnya sesak napas atau mengganggu pernapasannya.

Jika ingin menggunakan bedak bayi, sebisa mungkin untuk menggunakanya secara tipis-tipis. Jangan lupa untuk memberikan bedak khusus bayi yang mengandung parabean. Selain membuat kulit lembut dan wangi, kandungan ini juga bisa memberikan rasa nyaman meskipun si Kecil berkeringat. Sehingga terhindar dari iritasi kulit.

  1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sinar matahari memang baik untuk kulit bayi jika dilakukan di pagi hari, karena matahari masih belum tinggi dan sinarnya menghangatkan. Namun, yang tidak boleh dilakukan ialah terkena sinar matahari langsung yang terik. Gunakan body lotion khusus bayi sebelum pergi ke luar rumah agar kulit bayi tidak kering dan terlindungi dari sinar matahari langsung.

Jika Anda sedang mencari produk perawatan kulit bayi, Anda bisa membeli produk-produk sebamed karena telah terbukti kualitas dan manfaatnya untuk kulit si Kecil. Selain itu, jika Anda membeli di website Orami, maka akan mendapatkan diskon Sebamed. Tentu penawaran yang menggiurkan, bukan?

shares