6 Menu Sarapan Praktis untuk Anak yang Bergizi dan Tak Bikin Bosan

6 Menu Sarapan Praktis untuk Anak yang Bergizi dan Tak Bikin Bosan

Menu sarapan praktis untuk anak tentu sangat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan gizi anak di pagi hari. Berbagai menu spesial di bawah ini sangat pas untuk porsi sarapan dan menggugah selera. Si kecil akan mau menghabiskan makanannya jika menunya lezat seperti ini.

    1. Nasi Goreng Telur dan Jamur

Jika umumnya olahan nasi goreng ditambahkan dengan bakso dan sosis, maka kali ini ada yang berbeda. Menu nasi goreng yang menjadi favorit anak ini semakin lezat dengan tambahan telur dan jamur.

Langkah pertama, gorenglah jamur sampai setengah matang. Setelah itu, buatlah nasi goreng. Tambahkan telur ke dalam nasi goreng dan aduk merata. Tambahkan jamur yang sudah digoreng tadi. Masaklah sampai benar-benar matang dan sajikan bersama lalapan.

    1. Orak Arik Bunga Kol dan Bakso

Orak arik memang sudah umum disajikan, namun berbeda dengan yang satu ini. Masakan ini merupakan paket spesial karena mencampurkan orak arik telur dengan bunga kol dan bakso. Pastinya, cita rasa yang dihadirkan akan lebih lezat dan sedap. Kadar gizinya juga bertambah. Agar lebih menarik, bisa tambahkan sayuran. Estimasi waktu untuk membuatnya adalah 7-12 menit.

    1. Omelet Keju

Dalam sajian omelet keju, Anda akan menggabungkan telur yang kaya protein dengan keju yang gurih lezat. Menu sarapan yang satu ini praktis dibuat. Anda bisa membuat omelet seperti biasanya. Setelah matang, tambahkan irisan atau parutan keju di tengahnya, kemudian tangkupkan. Jika anak sangat suka keju, bisa campurkan keju ke dalam telur, kocok bersama, lalu goreng.

    1. Roti Bakar Selai

Roti selai memang sudah biasa disajikan, namun kreasi baru telah hadir. Rasanya juga semakin memikat. Roti bakar selai adalah menu yang sama, namun tambah lezat karena dipanggang. Anda bisa menambahkan selai sesuai selera si kecil. Agar mencoba rasa baru, Anda bisa menambahkan selai buah naga, pisang, atau kacang.

    1. Sereal Buah

Menu baru yang satu ini lezat dan menyegarkan. cocok untuk menu sarapan si kecil, terlebih jika ia sedang pilih-pilih makanan. Menu spesial ini bergizi karena menggunakan sereal dan ditambah dengan irisan buah segar. Anda bisa menambahkan buah stroberi, bluberi, atau semangka. Tambahkan juga parutan keju, sirup, atau choco chips jika si kecil suka.

    1. Potato Salad

Hidangan berikutnya adalah potato salad yang sangat menggugah selera. Menu sarapan yang baru ini terbukti sehat dan mengenyangkan. Meskipun non nasi, menu ini mampu mencukupi kebutuhan kalori di pagi hari. Kentang kukus yang mengandung karbohidrat dapat dibuat salad dengan mencampurkan irisan telur rebus, mentimun, minyak zaitun, dan mayones.

Semua cita rasa dari menu sarapan di atas sangat terasa spesial. Ide menu sarapan praktis untuk anak tersebut sangat membantu Anda menyiapkan sarapan spesial yang pasti disukai anak. Sediakan saja dalam porsi yang pas untuk si kecil agar ia dapat menghabiskannya. Terkait gizinya, setiap menu tersebut mampu memenuhi kebutuhan nutrisi anak di pagi hari agar sehat dan kuat.

shares