E-Procurement, Solusi Total Procurement Terbaik dan Aman

Pentingnya Fitur Negosiasi dan Katalog dalam E-ProcurementMencari solusi total procurement memang tidaklah semudah apa yang ada dibayangan. Bagi anda yang terlibat dalam suatu kegiatan bisnis di perusahaan, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah procurement ini bukan? Procurement atau pengadaan ini merupakan suatu proses yang akan dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk mewujudkan adanya pengadaan untuk kepentingan bisnis.

Pengadaan yang dimaksud tersebut bisa berupa jasa maupun barang. Kegiatan ini sendiri memiliki tujuan agar perusahaan bisa menemukan barang maupun jasa sesuai dengan yang diharapkan seperti kualitas, kuantitas serta harga. Kendati demikian, dalam prakteknya, proses pengadaan barang ini memang kerap dilakukan dengan kecurangan.

Mengenal lebih dekat e-procurement

Untuk itulah banyak perusahaan yang kini sudah beralih ke e-procurement sebagai solusi total procurement atau pengadaan barang. Tentunya dengan melihat dari berbagai macam segi atau aspek maka kita harus bisa memilih untuk yang terbaik dan efisien. Bukan hanya itu saja, karena prosesnya yang dilakukan secara digital alias online, maka secara tidak langsung perusahaan juga akan lebih hemat waktu maupun biaya.

Mulai dari pekerjaan identifikasi kebutuhan setiap bisnis, mencari vendor hingga untuk membandingkan harga terbaik. Semua bisa dilakukan secara online tanpa perlu mendatangi pusat penjual ataupun perusahaan yang akan diajak kerja sama.

Keunggulan E-procurement

Sebagai solusi total procurement, pengadaan barang secara online ini pun ternyata memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan pengadaan barang secara konvensional. Berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh e-procurement ini.

  1. Keuntungan pertama, pencarian barang maupun jasa bisa dilakukan secara online yakni bisa melalui website ataupun aplikasi yang menyediakan e-procurement ini. Dengan cara inilah, tidak akan menyita waktu yang banyak.
  2. Perusahaan bisa melakukan perbandingan harga, kontak vendor serta deskripsi terkait dengan produk maupun jasa yang dibutuhkan. Dengan demikian, maka perusahaan bisa menemukan produk atau jasa yang sesuai dengan kebutuhan.
  3. Bisa meningkatkan adanya hubungan dengan vendor yang lebih efisien dan baik.
  4. Proses pembayaran sudah bisa dilakukan di awal dimana dilakukan secara berkala ataupun di akhir apabila barang sudah diterima dan proses kontrak sudah selesai.
  5. Bukan hanya itu saja, keuntungan yang dihadirkan oleh e-procurement lainnya adalah memudahkan anda dalam melakukan proses persetujuan secara online.
  6. Proses pengiriman barang hingga sampai ke perusahaan juga bisa terpantau berkat adanya aplikasi jasa antar barang yang memberikan informasi akurat.
  7. Terakhir, bisa menjadi solusi yang terbaik untuk mengurangi kesalahan manusia dalam proses pembelian.

e-procurement bisa menjadi solusi total procurement (pengadaan barang/jasa) yang paling terpercaya danĀ  aman. Untuk itulah, bagi perusahaan yang ingin melakukan pengadaan barang lebih cepat, efektif dan hemat, bisa memanfaatkan e-procurementĀ  dari mbizmarket.co.id

shares