Mengenal Jenis Bahan Stiker Berkualitas yang Tahan Lama

Mengenal Jenis Bahan Stiker Berkualitas yang Tahan LamaStiker merupakan salah satu alat promosi atau dekorasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak dulu. Hal tersebut dikarenakan peminat stiker ini sangat banyak sekali, sehingga membuat alat promosi yang satu ini begitu digandrungi oleh masyarakat luas terlebih lagi jika desain dan bentuknya sangat menarik.

Saat ini sudah banyak sekali tempat percetakan yang menawarkan cetak stiker dengan harga yang sangat terjangkau. Akan tetapi anda tak boleh tergiur dengan harga yang ditawarkan oleh tempat percetakan yang masih belum diketahui bagaimana kualitas stiker yang dihasilkannya. Salah satu tempat percetakan yang populer dan banyak diminati adalah printerous yang menawarkan banyak sekali produk percetakan yang berkualitas.

Kepopuleran yang dimiliki oleh Printerous ini dikarenakan hasil produk percetakannya yang berkualitas tinggi, sehingga banyak orang yang merasa puas setelah menggunakan jasa dari tempat percetakan yang satu ini. balik lagi ke stiker, ada beberapa jenis stiker yang biasanya dibuat melalui jasa percetakan. Mulai dari stiker sederhana biasa hingga stiker cutting yang proses pembuatannya jauh lebih kompleks. Semua stiker yang kita jumpai di pasaran biasanya terdiri atas jenis bahan yang berbeda. Sebelum membuat stiker, ada baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu jenis bahan stiker yang biasa dijumpai di pasaran.

  1. Bahan stiker sintetis

Stiker yang menggunakan bahan sintetis ini umumnya digunakan oleh suatu instansi untuk kebutuhan branding, promosi, hingga kebutuhan striping decal. Hal tersebut dikarenakan bahan stiker yang satu ini sangatlah elastic, tahan air, dan warna yang dihasilkannya tidak mudah pudar sehingga stiker bahan sintetis ini lebih tahan lama. Beberapa jenis stiker yang termasuk pada kategori stiker sintesis sendiri meliputi stiker bahan vinyl dan yupo. Kedua jenis bahan ini biasanya banyak sekali digunakan dalam proses pembuatan stiker dan banyak diminati oleh masyarakat umum.

Bahan vinyl sendiri terbagi lagi pada beberapa jenis yang dimiliki oleh beberapa produsen. Varian dari bahan vinyl ini meliputi 3M, Ritrama, dan Oracal. Ketiga varian dari stiker bahan vinyl ini tentunya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki. Harga untuk stiker bahan vinyl dan yupo ini jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan stiker yang menggunakan bahan kertas. Akan tetapi hasilnya pun menjadi lebih bagus dan juga tahan lama.

  1. Bahan stiker kertas

Stiker yang menggunakan bahan dari kertas HVS ataupun kertas glosi ini umumnya digunakan untuk kebutuhan label, dibagikan ke banyak orang, hingga digunakan di dalam ruangan. Beberapa jenis stiker yang biasanya menggunakan bahan stiker kertas ini adalah stiker HVS, kromo, dan bontax. Jenis stiker yang satu ini biasanya akan dilengkapi dengan daya rekat yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis kertas stiker pada umumnya. Stiker HVS sendiri biasanya digunakan sebagai label yang dapat digunakan pada buku tulis, kemasan botos, dan lain-lain.

Sementara itu untuk stiker kromo yang menggunakan bahan kertas glossy ini biasanya digunakan untuk stiker logo, informasi, atau stiker yang diperuntukkan untuk banyak orang. Jenis stiker kertas selanjutnya adalah stiker bontax yang merupakan salah satu jenis stiker kertas yang kualitasnya sangat baik untuk diaplikasikan pada berbagai kemasan produk yang biasa kita jumpai seperti dus, botol, dan lain-lain. Harga untuk mencetak stiker bahan kertas ini biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau dari stiker bahan sisntetis.

shares