Sebelum Ambil KTA untuk Renovasi Rumah, Pertimbangkan Waktunya dengan Tips Ini!

Sebelum Ambil KTA untuk Renovasi Rumah, Pertimbangkan Waktunya dengan Tips Ini!Pengajuan KTA adalah langkah umum dilakukan masyarakat untuk renovasi rumah. Apalagi sekarang Anda tak perlu pergi ke bank buat meminta kredit. Pasalnya bersama digibank KTA, Anda bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan secara online.

Namun, ada baiknya Anda mengetahui waktu yang tepat buat renovasi rumah, antara lain:

  1. Setelah membeli rumah baru maupun bekas

Dana yang Anda peroleh dari KTA dapat digunakan setelah membeli rumah baru atau bekas. Pada tahap ini biasanya hunian harus segera dibenahi supaya nyaman ditinggali. Terutama kalau ada petak kosong yang ditinggalkan pengembang yang bisa Anda jadikan ruangan baru. Dengan bantuan dari digibank KTA, Anda bisa langsung mewujudkan rencana bebenah hunian tersebut.

  1. Memperbaiki bagian rumah yang rusak parah

Ada bagian rumah yang hancur akibat kebakaran atau bencana alam? Dalam situasi ini, memakai dana dari KTA adalah solusi tepat bagi Anda yang membutuhkan uang cepat. Anda hanya perlu memastikan semua dokumen dan persyaratan buat mengajukan permohonan ke digibank KTA terpenuhi agar dana cepat cair.

  1. Kondisi ekonomi negara sedang stabil

Apa hubungan antara renovasi rumah dengan perekonomian negara? Secara umum, meminjam dana KTA akan lebih cepat dan terjangkau saat ekonomi makro dalam keadaan stabil. Harga yang dikenakan pada material bangunan pun lebih bersahabat. Jadi jangan sia-siakan kesempatan Anda buat menggunakan layanan digibank KTA untuk renovasi.

  1. Mempertimbangkan cuaca atau musim

Musim atau cuaca secara tak langsung mempengaruhi jumlah dana yang Anda ambil lewat KTA. Sebaiknya Anda merenovasi rumah di musim kemarau dengan sedikit hujan atau gerimis. Cuaca yang terlalu basah akan menyulitkan pembangunan, sedangkan cuaca kering bakal membuat tembok gampang retak. Akibatnya, Anda harus menambah dana yang dipinjam dari digibank KTA.

  1. Ingin membuat rumah jadi tempat usaha

Renovasi rumah pun dilakukan beberapa orang yang ingin membangun usaha, tetapi belum punya modal banyak buat menyewa tempat. Menggunakan dana dari KTA untuk kebutuhan bisnis jelas jadi langkah tepat untuk memulai usaha Anda. Pastikan Anda sudah menyusun anggaran bisnis yang sesuai, sehingga pengajuan ke digibank KTA berjalan lancar.

Bagaimana cara mengajukan kredit ke digibank KTA?

Bersama digibank KTA, Anda tak akan kesulitan memperoleh dana tambahan buat renovasi. Bahkan, Anda hanya perlu melewati lima persyaratan dalam pengajuan KTA, antara lain:

  1. Siapkan tanda pengenal berupa e-KTP atau KTP elektronik;
  2. Pihak yang mengajukan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun saat pelunasan terjadi;
  3. Bekerja atau berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, atau Surabaya;
  4. Mempunyai penghasilan kotor sebesar minimal Rp3.000.000 per bulan;
  5. Memiliki profesi  sebagai karyawan minimal satu tahun, profesional minimal dua tahun, atau seorang wiraswasta minimal dua tahun.

Belum jadi nasabah digibank KTA? Buka go.dbs/kta untuk mengajukan aplikasi. Anda hanya perlu menunggu selama 60 detik sampai persetujuan diberikan. Kemudian, unduh aplikasi digibank by DBS dan lakukan verifikasi biometrik menggunakan agen digibank hingga dana cair ke rekening.

Anda yang sudah jadi nasabah akan lebih mudah mendapatkan KTA. Cukup klik Personal Loan pada menu utama aplikasi digibank by DBS, lalu lengkapi data diri hingga persetujuan kredit dikonfirmasi. Pilih limit pinjaman serta tenor yang diperlukan. Persetujuan akan turun dalam waktu 60 detik sebelum dana dicairkan hingga Rp 80 Juta.

shares