Tips and trick saat akan menggunakan susu formula untuk buah hati yang memiliki MFPI

Tips and trick saat akan menggunakan susu formula untuk buah hati yang memiliki MFPISebagai ibu yang cermat, beberapa hal ini tak boleh luput dari perhatian ketika memilih susu formula untuk bayi. Diantaranya pastikan waktu kadaluarsanya masih jauh dari batas waktu, karena hal ini mampu mempengaruhi kandungan nutrisinya menjadi lebih sedikit atau malah merubahnya menjadi zat yang berbahaya bagi bayi. Jangan sampai tergiur dengan harga murah atau tawaran potongan harga yang ditawarkan oleh para distributor tanpa mengamati watu kadaluarsanya yang malah akan merugikan baik sisi finansial atau bahkan kesehatan sang buah hati. Pastikan juga kemasan dalam keadaan baik, amati berbagai sisi kemasan susu sapi apabila membelinya secara langsung di supermarket. Bila membeli di situs belanja online dan menerima kemasan yang rusak, segera kembalikan pada distributor karena kemasan yang rusak bisa jadi mengubah atau merusak kandungannya karena adanya udara masuk atau benda yang mampu merusak atau menguraikan kandungan nutrisi di dalamnya. Diusahakan konsisten menggunakan merk susu formula supaya asupan nutrisi yang didapat bayi tetap konstan dan juga menghindari kemungkinan alergi dari merk susu formula tertentu. Jangan lupa juga sesuaikan budget bunda agar bunda mampu membelinya secara konsisten sehingga sang buah hati tak kekurangan nutrisinya bahkan hanya sehari saja.

Untuk bayi yang memiliki reaksi alergi yang tak terduga ketika mengkonsumsi susu formula, lebih baik konsultasikan kepada dokter pilihan susu apa yang cocok untuk sang buah hati sehingga pemilihannya akan lebih tepat dan mengurangi kemungkinan kegagalan saat mencoba susu formula. Pertimbangan lainnya ialah reaksi alergi laktosa dan alergi susu sapi bisa jadi mirip bahkan hampir sama. Maka dari itu perlu diketahui penyebab alergi pada buah hati sehingga pemilihan susu jenis apa yang harus diberikan dapat didiskusikan dengan dokter.

Nah di bawah ini merupakan dua brand susu yang cocok untuk si buah hati yang memiliki MFPI ataupun alergi terhadap susu sapi biasa.

  1. Susu formula Nestle Nan-Lactose-Free

Susu ini meripakan jawaban bagi kebingungan bunda yang memiliki masalah bayi dengan alergi laktosa. Kandungannya yang bebas dari protein laktosa akan aman untuk dicerna oleh sistem pencernaan bayi dan tak akan mengganggu kesetimbangan sistem pencernaan bayi. Protein asam lemak LA dan ALA menduduki jenis protein yang terkandung di dalamnya sehingga asupan harian bayi akan tetap tercukupi.

  1. Nutramigen LGG

Untuk merk ini, Nutramigen LGG memastikan bayi bebas dari alergi protein susu sapi karena teknologi Hypoallergenic-nya. Ibu yang memiliki bayi dengan alergi terhadap protein susu sapi harus cermat memilih merk susu sapi sebagai alternatif pengganti ASInya, apabila tidak akan menimbulkan reaksi alergi yang ringan hingga berat seperti gatal-gatal, flu, dan sebagainya. Reaksi alergi berat yang terjadi lebih baik dikonsultasikan pada dokter.

Walaupun banyak sekali pilihan susu formula bagi si kecil, alangkah baiknya bunda mempertimbangkan lagi pemilihan ASI eksklusif untuk bayi karena dirasa lebih aman, lebih sesuai dengan kondisi tubuh dan pencernaan bayi, selain itu ASI memiliki kandungan yang lengkap yang disertai sistem imun bawaan yang akan memperkuat kekebalan tubuh bayi. Sistem imun ini merupakan sumber sistem imun bawaan yang didapatkan bayi dari tubuh ibu. Dengan sejuta manfaat ASI, kedekatan ibu dan bayi juga akan lebih kuat ketika saat momen menyusui, momen tak tergantikan yang akan terkenang selamanya dan momen tak tergantikan kehangatan mendekap buah hati di dada.

shares